Friday, February 06, 2009

Pengalaman Lucu..




2 Menit Otak Blank Pas Manggung..



huft!! mudah2an aja ini tidak terulang kembali.. Ini terjadi sekitar 6 bulan yang lalu, tepatnya pas acara ulang tahun Jakarta di daerah kemayoran. Venunya adalah di daerah PRJ " Pekan Raya Jakarta". Waktu itu pada hari sabtu, tanggal bulannya lupa.. "De Spectrum" ada job manggung. Dan itu adalah show pertama gue.. grogi, deg2an ga pede campur bawur (apa yah campur bawur hehehe.. hanya orang surabaya yang tau kynya hihhi). lagian juga Album aja belum relase tapi udah ada job. Pak manager emang yahut.. nah berhubung itu job dadakan, alias rejeki nomplok.. akhirnya bingung kita cari waktu latihan.. Bayangin aja 7 lagu skaligus.. HUFT! Jadiiii.. kita cuman latihan 1 kali doang.. Hari telah berlalu.. Akhirnya datanglah saat2 yang mendebarkan.. jam 2an siang, gw and band brangkat ke PRJ untuk check sound. Turun dari mobil aja udah ada insiden memalukan. kan cuacanya lagi panas banget, jadi ya terpaksa gw pake kacamata item gt.. Dan lo tau ngga??? ada yang datang ke gw n bilang " mas ian kasela yah, ngisi acara juga ya mas?, boleh minta tanda tangan mas??" GUBRAK !!!! ntuh orang buta, apa juling, apa katrok yak??" ampyuuuun... masa gua di bilang ian kasela.. HUH! sebel banget gw waktu itu, tapi tetep... gua berusaha tersenyum manis, secara orangnya kan juga manis hehehe... (liat aja photonya kalo ga percaya) Crew gw pada ngakak ampe terboker - boker.. sialan juga tuh crew.. dasar crew g berijazah.. (dalam hati gw) akhirnya kita memasuki ruang artis.. Adeeeeem... lumayan bisa mendinginkan hati gw yang lagi berkobar karna sebel ama orang tadi.. Acnya se gede lemari bo'.. wah kalo di deketin terus, bisa jadi es cream juga niy lama2... setelah hati molai adem.. langsung dah kita check sound.. secara masih belum apal banget ama lagu2nya, gue nyanyi sambil baca teks dong.. waaahh.. MR. Killer ngeliat ternyata.. Alhasil di ambil lah smua teks laguku dan dibuangnya.. "Anjrit" belum apal gini guenya.. akhirnya berusaha sekuat tenaga untuk mengingat kata demi kata setiap lagu... check sound pun berakhir.. akhirnya kira2 jam 8 malem, tibalah saatnya untuk perform.. ang.. ing.. eeeeeng.... pas gw mau naik ke atas panggung, bussseeet... banyak banget tuh manusia.. jantung gw jadi g beraturan nih iramanya.. tempo musicnya kemana.. detak jantung gw kemana.. naaaah.. begitu sang MC memanggil DE SPECTRUUUUUUUUUUUUUUMM... udah deh, smua lyric lagu yang udah disimpan di otak, smuanya jadi kabuuuur.. smangat, smangat!! hanya kata itu yang slalu keluar dari mulut gw.. lagu pertama udah di geber (kayak motor aja di geber).. udah mendapat masalah lagi.. si ronald (ex. drummer gigi) lari temponya dari squencer.. jadi musicnya keliatan balapan githu.. untung mas krishna sang keyboardist tanggap dan langsung di mati'in.. dari situlah udah mulai goncang nental gw wkwkwkw.. tapi tetep berusaha maksimal, meskipun lupa lyrics dikit2 hehehe.. naaaah... detik2 terakhir nih, kan udah koform sebelumnya ama panitia kalo pas lagu terakhir mereka nurunin air gitu dari atas ama kembang api.. gua g tau gimana critanya tiba2 tuh air udah turun aja dari langit hahaha.. dari dewa hujan kali tuh air.. gua pikir udah lagu terakhir.. tapi ternyata.. di song list gw tuh masih ada 1 lagu lagi sebelum yang terakhir... lo tau apa yang terjadi?????? gw bingung ama intro yang di bawain, gw ingetnya ntuh lagu terakhir, lagu judulnya "melayang.." gw noleh ke mas krishna tapi g ngeh apa yang dia bilang, secara panggungnya gede banget.. jadi susah cong buat komunikasi.. ternyata harusnya lagu "rahasia indah" mana lagu itu udah di arransment ulang lagi.. menambah ke ngeblankan gw (apa'an sih bahasanya).. 2 menit gw diem.. hanya berucap " yeah.... aha, aha,... yeah.... aha. aha... " hahaha jadi rapper dadakan gw. PARRAH!! sementara anak bandnya mengulang intronya berkali2 huahahaha... Tengsin abeeees... mana audience pada tau semua lagunya lagi.. HUHF! tau gitu bawa topeng persiapan nutupin muka yang udah merah kuning ijo kaya pelangi ini... sambil malu2 gw tetep aja bernyanyi seperti sedia kala.. bodo amat dah! akhirnya kelar juga perangnya.. blm selesai gw menghabiskan tangga turunan dari panggung.. Terdengar suara lantang dan gagah perkasa dari sang MR.KLLER. Bukan lagi baca puisi, tapi makian yang khas biasanya dilakukan ke gw.. tanpa mic, dengan jarak 5 meter udah memekakkan telinga.. maklum dulu dia manatan komandan upacara pas waktu sd hihihi .. Ya sutrahlah.. smua udah berlalu.. akhirnya gw ganti baju yang udah basah ama keringat, kemudian istirahat sejenak dan kemudian kabur menuju mobil. "aku pulaaaaaaaang....


"
pesan buat para pembaca : "Hidup itu sulit, Hidup itu penuh tantangan, Hidup adalah perjuangan.. So... jangan pernah patah semangat sama kondisi separah apapun. Raihlah apa yang jadi keinginan lo. Kuncinya adalah, belajar, berusaha, jujur dan sabar. pasti sukses... amien!!"



Di postingkan oleh : Diandra Chandra

3 comments:

  1. astaghfirullah,..huahahahahaha..! ya allah mas,mas,..! kok bisa hlo ya..! hmmh,..tp gpp.! maklum baru pertama kali nongol.hhehehehe..sukses terus yya

    ReplyDelete
  2. komennya cuma wkwkwkwkwkwkkwkw ...
    ceritanya slalu buat aku ketawa ....

    mode on: =))

    ReplyDelete
  3. sukses terus ya ama D' specktrumnya..aku setia kok mengikuti musik kalian...jgn puas hnya sampai di sini dengan pesan yg lo buat udah mewakili diri dan keinginan kita semua GBU... :)

    ReplyDelete