Friday, February 06, 2009

Tentang Gue

Biografi ;

Gw lahir di kota Surabaya pada tanggal 7 Oktober 1982.
Sempat juga tinggal di mojokerto saat SMP sampai dengan SMA.
Kemudian gw melanjutkan karir dengan meninggalkan kuliah di Universitas Airlangga Surabaya untuk bermain musik dari cafe to cafe. Perjalanan hidup gw kurang beruntung dari lahir. Tapi gw nggak pernah menyerah untuk berjuang,begitu panjang bila di ceritakan..
Setelah bermusik dari cafe to cafe keliling Indonesia, akhirnya pada tahun 2005 gw menginjak kota Jakarta.
Dari situlah gw mulai menitih karir. “I want my dreams to come true..” hehehe..
Gw nyanyi di beberapa cafe dan stasiun tv untuk acara kuis maupun acara lainnya. Akhirnya gw memutuskan untuk berhenti nyanyi di cafe, dan membuat home studio recording, Sampai gw bertemu seseorang yang sudah tidak asing lagi di dunia industri Musik Indonesia, KRISHNA BALAGITHA, yang dulunya adalah keyboardist player ADA Band. Selain keyboard player, krishna juga seorang song writer dan arranger. Dari situlah gw di audisi oleh beliau untuk bergabung dengannya. Alhamdulillah perjuangan gw mulai menemui titik terang, gw di terima dan akhirnya mulailah bergabung bersama DE SPECTRUM Band. Mudah2an ini awal dari segalanya. amien….

Biografi dengan De Spectrum Band ;

Gw bertemu DE SPECTRUM Band berawal dari partner gw nyanyi di cafe yang telah memperkenalkan gw ama Krishna. Dia adalah Bobi, orang ambon tapi dibesarkan di surabaya. Boleh dibilang dia adalah ambon surabaya gitu, hehehe.. “thanks ya sob atas support lo slama ini. Mudah2an aja lo cepet di kasih jalan, amien..”
Jadi waktu itu Krishna ke cafe untuk bertemu Bobi, dan Bobi memberikan info tentang gw. Besoknya, tepat tanggal 24 maret gw di hubungi Krishna lewat telfon. Malemnya kita bertemu di Pondok Indah Mall. Setelah itu kita meluncur ke studio krishna di kawasan Radio Dalem Jakarta Selatan. Disana gw mencoba untuk mengisi salah satu lagu dia. Besoknya gw kembali mencoba hal yang sama. Dan pada hari ke tiga produser dari pihak label datang untuk melihat gw take vocal secara langsung. Keder juga sih, keringat se biji salak dah pokoknye.., kemudian gw menunggu kabar, sampai akhirnya pada bulan September gw Sign Contract dengan pihak label PT. WARNER MUSIK INDONESIA. Lega juga rasanya..
Setelah proses penggarapan album yang panjang, mixing juga mastering, baru sekitar 6 bulan DE SPECTRUM kelar untuk Release album perdana pada awal November 2008.
Mudah2an gw bisa menjadi yang tebaik buat semua dan DE SPECTRUM bisa di terima masyarakat indonesia..

Diandra thanks to ;

Allah SWT yang slalu menemani gw sampai detik ini..
Keluara besar gw SOEDJIONO ABDILLAH, Bpk, Ibu, Adek2 gw juga familly2 yang lain.. makasih support, perhatian dan kasih sayangnya selama ini.
Keluarga besar di Bandung, Listya, papa, mama, te2h, aa.. ma’acih perhatian, doa dan kasih sayangnnya..
juga temen2 baik gw, bobi ambon surabaya, tasya, febby nyemol miss u.. mas hari widi selalu heppy, temen2 geng gw selama smp n sma, ndomble, pungky, jemblung, clepto, pendek, dadink, ony dan masih banyak yang lain.. matur nuwun yo rek..
temen2 musisi yang slalu support gw, Hitrow Band jkt, Cadillac Band sby, Bungee Jumping Band sby, mas FadlyPADI” yang mengajari gw apa dan bagai mana beryanyi, mksh ya mas.. (ajaib tuh orang)
Krishna “De Spectrum” yang slalu memberikan kritik mengajarkan apa aja ke gw.. mksh ya mas..
ronald “ex. Gigi”, mas Adam Anugrah, temen2 di WARNER MUSIC INDONESIA, temen2 di syncrho sound juga thanks bgt..

Musical influences :

Pada dasarnya gw suka sama smua jenis musik, tapi ada sih beberapa band yang gw suka dengerin. seperti U2, coldplay, jason mraz, jeff beckly, terus gw juga suka banget ngeliat aksi gilanya Robie Williams saat konser. kerrreeeen abizzz.. juga Anggun C Sasmi yang slalu temenin gw kalo mau tidur hehe.. ada armand maulana juga yang g pernah keabisan nafas saat jingkrak - jingkrak.. terus belum lagi mas Eric Martin MR. BIG my favourite singer dr smenjak gw SMA.
This is my current playlist on my iPOD, lagu2 yang beberapa minggu belakangan slalu setia menemani gw di setiap kegiatan gw (possibly we like the same taste of music, who knows?)
- coldplay
gw suka banget sama yang judulnya “CLOCKS” bukan berarti gw ngga suka dengerin albumnya yang beru loh, tapi kalo gw dengerin lagu yang satu ini rasanya bisa bikin gw semangat aja.
- Jason Mraz
I’m YOURS dan LUCKY bener2 jagoan deh menurut gw di 2nd albumnya Jason Mraz ini. Ngga pernah bosen gw dengerin tiap hari.
- JEFF BECKLY
Nah kalo yang ini tidak terkecuali deh, semua lagunya gw suka banget. Memang sih lo ngga bisa dapet cd/cassetnya di Indonesia, karna gw aja dapet dari Fadly “PADI” hehehe…
- DE SPECTRUM
Pastinya. ini wajib kudu harus musti di dengerin. Bukan hanya gw yang harus dengerin, tp juga kalian smua penikmat musik di tanah air harus denger dan beli album perdana dari band ini. Di jamin lagu2nya asik - asik enak di denger. POKOKNYA OK BGT DEH!!! apalagi suara gw (hehehe narsis abies..). Makanya bagi kalian yang penasaran sama band yang satu ini (terutama pengen denger suara gw) pastikan album DE SPECTRUM ada di playlist lo. (jangan beli yang bajakan loh!).

ThanKs to All,

1 comment:

  1. mas Diandra Chandra toh namanya...
    hehehe...
    salam kenal mas...

    sya sk bgt lgunya de spectrum "cinta dalam kesedihan", lirik ya kena bgt mas... hikz...
    asli... 3 hari belakangan lagu "cinta dalam kesedihan" jadi super top playlist di walkman saya mas,,,

    komposisi insturmen nya simple tapi berisi,,, mantap dah pokoke,,, n karakter suara mas chandra pas bgt 100%...

    big salute deh pokoke...


    arip
    ripinsane@yahoo.com

    ReplyDelete