Tuesday, August 23, 2011

Ini Buat Kamu


Baru kemaren aku menulis kisah yang judulnya "Tuhan.. Aku Lelah". Disitu aku menceritakan seorang manusia yang jenuh dengan hidupnya yang monoton. Tapi kali ini aku terkejut mendengar seorang temanku yang bercerita tentang hidupnya.

Benar-benar aku merasa terpukul dengan cerita ini, seolah-olah aku pun belum tentu sanggup menjalaninya. Temenku ini adalah seorang wanita anak peratama dari 2 bersaudara. Aku ga tau mengapa ada ketertarikan dengannya, karna menurut aku dia wanita yang sedikit unik. Dan seperti mempunyai kepribadian yang sedikit berbeda dengan orang lain.

Aku lupa bagaimana awal pembicaraanku dengannya,, tapi di tengah2 percakapan kami, dia bercerita bawha dia baru saja di tinggalkan orang tuanya karna kecelakaan belum lama ini. Aku benar2 syok mendengarkannya. Ternyata dari perasaan penasaranku padanya terjawab sudah. Aku benar-benar tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi seorang wanita yang mau ngga mau harus berjuang melawan kerasnya hidup ini sendirian, Di usianya yang masih terbilang muda, dia harus merawat dan menjaga adiknya yang masih kecil.

Hei kamu yang ada di sana,, semangat yaaaaa.. Setelah kamu memberikan semangat kepadaku, ternyata kamu memiliki beban hidup yang lebih berat dan masih mampu tersenyum bahkan tertawa terhadap semua orang. Takdir itu memang menyakitkan, Tapi itu sudah suratan. Sekarang yang paling penting buatmu adalah pikirkan hari esok. Jangan pernah kamu menengok kebelakang walupun hanya ingin mengenangnya, karna waktupun juga enggan untuk bergerak ke belakang. Biarlah rasa sakit itu hilang bersama rasa sabar dan dewasamu bersama sang waktu. Jaga adik kamu baik-baik, karna hanya itu harga yang paling berharga yang kamu miliki saat ini setelah family dan orang terdekatmu.

Kuatkan hati, dan perbanyak senyuman. Buanglah jauh-jauh masa lalu yang kelam itu. Percayalah satu hal.. Bahwa Tuhan akan selalu menyayangi kamu sampai kamu berhenti menyayanginya. Tetep semangat dan jangan menyerah, Tuhanmu di hatimu.

No comments:

Post a Comment