Wednesday, August 24, 2011

Lebaran Sebentar Lagi



Ku melihat sebuah kalender yang terpajang di ujung tembok yang udah kusam. OMG, udah tanggal 26, berarti kurang 4 hari lagi lebaran telah tiba. Senangnya hatiku, karna perang terhadap hawa nafsuku tinggal 4 hari lagi. Dan betapa bangganya aku udah 26 hari aku berpuasa tanpa ada 1 syetanpun yang mampu mengajakku membatalkan puasaku.

Aku mulai menghubungi para kerabat dekatku satu persatu, hanya sekedar menanyakan gimanakah puasa mereka. Alhamdulillahnya, mereka pun juga hampir sama sepertiku, tapi ada juga sih yang lubang 1, 2, 3 hari puasanya, mungkin karena sesuatu hal yang memaksa mereka untuk membatalkannya. "Woi bro, lagi dimana nih" tanya salah seorang teman. Kemudian aku menjawab "biasa bro di rumah, siang-siang begini malas keluar, bisa minum es klapa di jalan" jawabku sambil bercanda. Kemudian aku balik tanya, "Kamu lagi dmn bro?" kemudian dia menjawab, "Lagi di Pondok Indah Mall ama bonyok bro, biasa tradisi mulebaran borong baju" tuturnya. "gimana ih, udah beli baju blm?" tanya dia lagi. Kemudian aku menjawabnya "Udah dong bro, aku juga udah borong banyak" kataku membohonginya. Kemudian pembicaraan kami pun di akhiri karna dia sibuk memilih baju.

Terkadang muncul perasaan iri dengan teman2ku yang hidupnya serba berkecukupan, tak ada kekurangan sedikitpun. Tak pernah memikirkan makan, baju, kendaraan, tempat tinggal. Untuk pulang kampung kampung aja mereka juga ga perlu antri berdesak-desakan mencari tiket, berdesak-desakan dalam bis maupun kereta. Merekan hanya tinggal di jemput sopir dan melaju menuju bandara setelah itu 1 jam sampai tujuan. Sedangkan aku kebalikannya dari mereka. Malah kadang g bisa pulang kampung karna tidak ada sisa uang buat ongkos aku dan keluarga untuk pulang ke kampung halaman. Ingin menangis sebenarnya.. pedih rasanya.. mengapa Tuhan tak memberikanku kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi orang kaya..

Arrrggghhhh.... Hidup kok ga mau bersyukur. Maafkan aku Tuhan telah mengeluh seperti ini. Aku lupa jika Engkau telah menciptakan manusia dengan rezeki masing2. Aku telah bersyukur Engkau masih memberikan kesehatan padaku, keluarga yang bahagia, juga rezeki yang cukup walaupun tidak berlebih.

Bagiku, lebaran bisa berkumpul bersama keluarga tercinta merupakan kemenangan tersendiri buatku. Walaupun harus memakai baju 3 tahun yang lalupun aku g akan malu. Jadilah manusia apa adanya, dengan menerima segala yang di berikanNYA. Malu itu hanya angan2 kamu, Mulia di mata Tuhan itu lebih baik dari pada Mulia di mata manusia karna hawa nafsu belaka. Hidupmu ya hidupmu, bukan hidup mereka. SEMANGAT GUYS!!

No comments:

Post a Comment