Monday, August 22, 2011

Tuhan... Aku Lelah


Mataku kini terbuka dan aku mulai bangkit dari tempat tidurku. Entah mimpi apa aku semalam, akupun telah lupa. Aku mulai bangkit pelan2 dan mencari di mana aku semalam meletakkan HP, setelah itu mulai ku buka satu persatu pesan dan miss call yang telah masuk di hpku, kemudian akan ku balas nanti setelah aku selesai dari kamar mandi. Bergegas aku bangkit dan mulai melangkah ke kamar mandi untuk sekedar buang air kecil. Sekeluarnya aku dari kamar mandi, aku bergerak melangkah ke meja dimana aku telah meletakkan sebungkus rokok semalam. Ku ambil sebatang rokok dan mulai ku bakar, dan menghisapnya pelan2 sambil menghayal.. uuuh..

Dengan sebatang rokok itu aku mulai berfikir, tentang apa yang selama ini terjadi dalam hidupku. Tak ada yang terlalu special di kehidupanku, semuanya berjalan apa adanya dengan porsi yang selalu pas dan tidak lebih. Aku merasa semua itu jadi monoton, tanpa ada pergerakan yang pasti. Kalau hanya yang penting aku bisa makan, aku rasa kucing pun punya pikiran yang sama. Lama2 aku makin bosan dengan hidupku yang seperti ini.

Dengan tidak merendahkan segala pemberian Tuhan, aku manusia juga punya cita-cata yang indah dalam hidupku, membuatku se-akan2 ingin marah. Kalo seperti ini siapa yang patut aku salahkan? Nasibku, apa aku sendiri yang salah?? Hampir setiap menit di saat aku terdiam, slalu kucari dan kucari apa yang menjadi kesalahan, untuk kemudian aku perbaiki dengan harapan mendapatkan peningkatan derajat dalam hidupku.

Jikalau Tuhan bisa berbicara dan aku bisa mendengarkannya,, aku ingin bertanya padaNYA.. Apa yang harus aku perbuat Ya Tuhanku.. Bukankah selama ini aku selalu meminta padamu setiap malam.. Apa Engkau tidak mendengarkannya,, bukankah aku juga Hambamu yang juga mempunyai hak yang sama dengan hamba-hambamu yang lainnya.

Maafkan aku ya Tuhanku,, aku tau kalau Engkau Maha Mulia, Maha Bijaksana, Maha Adil dan Maha segalanya. Aku mohon kuatkanlah aku.. jika ini adalah sebuah proses perjalanan hidupku, Kuatkanlah aku.. jika memang inialah cerita hidupku, Kuatkuanlah aku juga... jika memang inilah takdirku selama hidup di dunia.

Tetapi yang pasti.. aku tak akan pernah berhenti untuk meminta dan berusaha sampai aku benar2 tidak mampu lagi untuk bernafas..

Setelah rokokku abis,, maka berakhirlah jeritan hatiku ini. Kemudian aku bergegas kembali kekamar mandi, dan setelah itu aku mulai melakukan aktifitas seperti biasa hingga larut malam dan aku tertidur terbangun dan melakukan hal yang sama seperti ini setiap hari. "TUHAN... AKU LELAH"

1 comment:

  1. Sama, sering banget merasa 'lelah', tp semakin lama, rasanya semakin g pantas buat bilang itu ke Tuhan. Masih lebih banyak nikmat dan kelebihan yg Tuhan kasi buat kita. Semangat! Suatu saat ada waktu buat langkah besar itu, siap2 aja :)

    ReplyDelete